Arsip untuk Juli, 2008

Kusadari

Posted in Cerita Kantor, kesel, sedihnya, Sehari-hari on Juli 31, 2008 by Dedek

Beberapa hari yang lalu sempet cerita sama ayuk awal ceritanya karna dedek ngomong gini “Yo cak mano cak ini laaa aku, aku yo aku” terus ayuk langsung ngomong gini “dek, orang yang sering ngomong kayak gitu EGOIS, KERAS KEPALA YO KAYAK ADEK NAA”

Tapi emang sadar banget kok kalo ddek tuch egois banget, mau menang sendri, sering bikin orang jadi stress, uhh jangankan mama, papa, kakak orang2 disekitarku juga bakalan kejipratan stress kalo udah deket sama dedek… duhh jelek banget ya sipat saya. Kayaknya harus ada perubahan dech dan planingnya ini :

  • Tahan ngomong (gak usah terlalu banyak cas cis cuuuss) walaupun susah banget soalnya aku cerewet banget.
  • kurangi aura perfeksionis (sok ke sempurnaan sendiri)
  • kurangi rasa ke PEDEan (sok pede paling bener, sok pede gak pernah salah, sok pede paling-paling dech)
  • nahan diri alias tahan diri kalo mau marah
  • nahan langsung ceplos kalo gak suka ama sesuatu
  • cuek, gak usah banyak ngurusin orang
  • slow down aja kali yaaa
  • tahan cemberut kalo lagi kesel banget
  • gak usah teriak kalo lagi jenuh

ini nich planinggnya biar korban-korban tidak semakin berjatuhan karna stress gara-gara dedek.

1000 Rupiah Baru Langkah

Posted in Cerita Kantor, sedihnya, Sehari-hari on Juli 24, 2008 by Dedek

Duh kasian banget kak fikri udah 2 hari ini capek bolak balik buat cari uang pecahan 1000 tapi yang masih baru bukan yang udah lunyek-lunyek dan kucel-kucel udah muter-muter tapi tetep gak nemu. Alhamdullilah ada adeknya mbak taty yang kerja di BRI jadi bisa tuker disana tapi gak bisa serentak langsung banyak, bisa sich tapi berkala selang 2 harian baru tuker lagi soalnya cuma dibatasi sampe 100ribu. Gak papa dech demi Ponakan yang Ganteng yang mau Aqikahan gak papa sibuk2 sedikit sampe2 mbak evi pun ikit sibuk cari2 bahan2 untuk Kembang Aqikah.

Tadi denger2 dari kakak kalo ternyata uang 1000 rupiah itu mau ditarik dari peredaran karna mau dikeluarkan pecahan 2000 rupiah mangkanya uang pecahan 1000 yang masih baru susah banget dicari dan mungkin udah gak cetak lagi 😦

Serem???

Posted in Cerita Kantor, Sehari-hari on Juli 18, 2008 by Dedek

Pagi ini dateng pas jam 08:02 dengan siswa yang udah full di dalam kelas, gak biasanya telat tapi pagi ini telat datengnya lantaran yang jemput juga telat. Dedek jadi bingung aja sama kakak kalo ada apa2 pasti gak mau ngomong sama dedek… kalo sekiranya telat jemput dedek pasti terus dipaksain walau udah tau hasilnya bakalan telat. coba aja kalo ngomong “dek berangkat duluan ya soalnya klo nunggu aku telat” kan enak kalo ngomong kayak gitu dedek gak perlu nungguin dia secara rumah diujung benua kalo gak pagi perginya yaa pasti telat nyampe kantor.Udah berapa kali diomongin tapi jawabnya “TAKUT DEDEK MARAH” yaa ampun jadi mikir apa DEDEK SEREM ????? sampe2 kakak jadi takut ngomong sama dedek.

Ahhhh mata jadinya sakit banget uratnya ketarik soalnya dibawa ngebut tadi sma kakak. serasa mau turun dijalan terus naek bis ataw jalan kaki saking gak tahannya. Ngajar gak konsen nich….

Minta TIP donk

Posted in kesel, Sehari-hari on Juli 16, 2008 by Dedek

Tadi siang kira2 jam 11 dedek jalan sama mbak evi di area pertokoan Megaria, dedek mau cari bahan kebaya warna ijo soalnya bentar lagi kira2 tanggal 29 Juli 2008 ini adek sepupuku mau nikah.

Dedek sama mbak Evi begitu nyampe Megaria langsung aja naek ke lantai 2 yang banyak jual bahan2 kebaya dan juga kaen2 lainnya. perjalanan langsung Tertuju ke sebuah Toko “X” (gak disebutin ya, gak enak) soalnya kemaren waktu nikahan mbak taty dedek and rombongan pager biru beli bahan kebaya disana.

Mata udah tertuju kesalah satu bahan dan setelah minta pendapat mbak tercinta dia juga setuju sama pilihan dedek weks…. klop nich. Dedek udah mulai curiga sama pelayan tokohnya yang bilang “Yang sikok ini jangan sampe dak jadi lagi yuk” dia ngomong sama temennya yang sama2 jaga tokoh.

Setelah nego sama mereka itu bahan dikasih Rp. 135.000,00 dengan bahan 2meter dan puring/lapisan dalam 1,5meter… dan begitu dibayar dengan uang Rp. 150.000,00 itu pelayan bilang “pake uang pas aja mbak” dan oke dedek cari uang pas dan alhamdullilah nemu dikantong pas banget dan langsung dikasih sama pelayan tokonya tapi mereka terkejut koq Rp.135.000 mbak uangnya, laaa saya langsung bingung orang tadi dia bilang segitu harga bahannya. langsung dia bisik2 ke saya “gini mbak, bahannya udah saya kasih murah kalo sama koko(yang punya toko) ini pasti jadi lebih mahal lagi naa dari pada mbak bayar lebih mahal lagi sama koko + ngelemake dio mendingan mbak kasih kami duit jajan bae” dan haaaaa saya udah hampir gak jadi tuch beli bahannya. Pelayan yang satunya ngomong gini ” yo sudah mbak bayar samo koko bae la kalo cak itu gek mbak kasih kami bae laa berapo bae duit jajan karno kami la kasih tau hargo bahan ini murah ”

Itu koko yang punya toko dipanggil karna saya akhirnya bayar sama dia dan saya kasih uang Rp.150.000 di kembaliin Rp.15.000 setelah dapet kembalian dedek sama mbak evi langsung cabut dari tempat itu sembari menggerutu dan ngoceh2 ngatain tuch pelayan toko. yaa kalo saya udah bayar Rp.135.000 terus masih harus ngasih duit lagi sama pelayannya ya rugi di dedek donk jatohnya saya tetep aja gak dapet bahan dengan harga yang saya pengen dan kalo saya langsung nego harga sama koko yang punya toko pasti dapet lebih murah lagi dari yang mereka kasih ke saya.

Payah pelayan toko yang kayak gitu, bisa2 kalo mereka sering kayak gitu seluruh pelanggan tokonya pada kabur gak mau lagi balik belanja kesana dedek aja kapok gak mau lagi belanja sama mereka, mending kalo mau beli bahan kesana langsung nego aja sama Koko yang punya toko gak mau lagi dech nego harga sama mereka. Masak pelayan toko minta TIP dengan alasan udah kasih harga murah, upah kami ngomong samo mbak… kan gak logis banget… itukan emang tugas mereka.

Mbak evi kasih tau dedek, biasonyo disitu dak cak itu dek ngapo laju jadi mak itu ye?? dan kita pun menyimpulkan mereka kayak gitu :

  • karna kita gak smaa orang tua
  • karna kita cuma berdua
  • karna pas mereka melayani orang yang punya toko gak ada

karna waktu kita pergi rame2 sama rombongan pager biru itu pelayan gak kayak gitu, dan juga waktu itu ada koko yang punya toko. terus waktu mbak evi pergi sama Ibunya juga gak kayak gitu berarti tuch orang mau nipu karna mereka anggep saya sama mbak evi masih kecil. huuuhhh dasar

13 Juli 08 Hari Bahagia Mbak Taty VS pak Seno

Posted in Cerita Kantor, Sehari-hari on Juli 14, 2008 by Dedek

Kemaren (13 Juli 2008) jadi panitia di nikahannya pak seno sama mbak taty ciee sebagian dari kita kompak ueyyy bikin seragam warna biru pilihan mbak evi… ciee lumayan cantik2 dan imut2 dech kemaren. entar ya photonya di posting lagi belom dipindahin ke kompi photonya. ahhh tapi seru banget undangan banyak banget yang dateng sampe panitianya nambah kursi terus sampe dedek bingung para pejabat palcomtech mau ditarok dimana tapi untuuungg aja ada tempat teapat disamping panggung yang kosong…

Selamat Menempuh Hidup Baru buat pak seno sama Mbak Taty… Semangat yaaa. zzzzzz mugo cepet dikasih penerus tapi jangan cak pak seno yang selalu menebar pesona di seluruh penjuru mata angin..

Pak Seno : bajunyo kebesaran kemaren + topinya, mangkonyo badan gemukin dikit yee biar muat

Mbak Taty : cantik mbak kemaren tapi bedaknyo tekikis terus kebanyakan ibu2 yang cium mbak taty + yang                     masih gadis2 pasti cium mbak taty soalnyo nak maling melati biar ketularan cepet nyusul mbak

Special buat Mbak Indah mugo cepet samo Abang secara kemaren la mijek jempol kaki mbak taty + laa diem2 metik melati mbak taty. Tapi ngapo dedek aneh ye koq dak ado yang nak ambek melati pak seno.heheh patut diconfir kembali samo pak seno ini, sepertinya pesona pak seno langsung luntur.

Dah sekali lagi Dedek, Kak Fikri, Mbak Evi,Mbak Yunita dan semuanya ngucapin “Selamat Menempuh Hidup Baru, Moga langeng sampe kakek2 Nenek2 dan jadi keluarga yang bahagia dan diberkahi, Amiiinnn ” 🙂

Kembalinya Permen

Posted in Sehari-hari on Juli 7, 2008 by Dedek

Sempet beberapa kali jadi bahan perhatian diriku akhir2 ini nich. Beberapa hari yang lalu belanja disalah satu pusat perbelanjaan di Palembang terus itu mbak2 dikasir ngasih kembalian saya sama 3buah permen soalnya sisanya Rp.2650 tapi yang dikembaliin kesaya Rp.2500 + 3buah permen. Oke langsuung saya ambil kembalian dari si Mbak Kasir terus beberapa hari kemudian saya juga belanja dan ngantri dibelakang Ibu-ibu yang belanjanya cukup banyak dan kayaknya nyetok buat jatah keluarga 1bulan. Mbak kasir bilang sama tuch Ibu “belanjanya Rp.285.150 bu” itu ibu2 kasih duit pas Rp. 285.100 tapi gak ada uang Rp.50 nya aja Mbak kasirnya masih nunggu tuch ibu ngubek2 isi dompetnya nyari duit 50 tapi kagak ketemu juga yang nemunya uang 200 rupiah terus itu ibu kasih sama mbaknya. ternyata bener apa yang ada dalam benak saya itu Mbak2 kasir ngebaliin uang si Ibu sama Permen.

Timbul otak iseng saya begitu giliran saya. belanja saya Rp.56.150 terus saya kasih Rp.56.200 sembari saya bilang gini “Mbak, saya lagi gak mau makan permen ya” Mbaknya bingung terus balik jawab “Gak papa mbak disimpen aja siapa tau butuh” oke gini aja mbak saya bayar pake duit Rp.56.100 + 3 permen boleh ????” hahaha mbaknya makin bingung dengan muka memerah akhirnya saya bilang “Jangan panik mbak saya becanda, gak papa sisanya permen”.

Tapi rata-rata supermarket sekarang sering banget ngembaliin duit kecil customernya pake permen, padahal mereka kalo kurang 50 rupiah aja gak mau dibarter pake permen kalo mereka gak mau dibarter pake permen seharusnya mereka gak boleh juga donk ngebaliin duit sisa pake permen.