Arsip untuk Februari, 2009

Medan yang tidak sedikit berbeda

Posted in Cerita Kantor, Sehari-hari, temen, Uncategorized on Februari 27, 2009 by Dedek

Resiko saya sebagai seorang pengajar mendapatkan berbagai karakter, sifat dan kondisi berbagai manusia… saya sangat mengerti itu bagi mereka cukup satu yang harus mereka pahami yaitu bagaimana pola saya mengajar, sifat dan karakter saya tapi saya harus bisa memahami sekitar 54 jenis kepribadian setiap harinya ehmmm lumayan banyak dan terkadang lebih…. Tapi gak masalah kalo kita tau medannya seperti apa alhamdulilah bisa kita tangani dengan baik dan mulus.

Kali ini selama lebih kurang 3bulan kemaren juga mendapat medan yang cukup berkerikil mulai dari anak2 yang susah bangun pagi tapi ambil belajar dipagi hari, anak2 yang kena syndrom penyanyi, anak2 yang kena syndrom akut photoshop, anak2 yang kena syndrom ibu2 arisan wowww pokoknya komplit bener roti komplit aje kalah komplit.

Jadi agak sulit ini kalo seandainya terjadi apa2 sama dedek mengatasi mereka karna pola belajar mereka yang rada unik… dan kalo mau minta bantuan temen2 yang laen takutnya temen jadi stress ikutin mereka jadi terkadang memilih untuk tetep masuk walaupun lagi sakit atau ada sedikit urusan yang rada penting… yaa walaupun telat tapi ketelatan masuk kelas itu bisa langsung teratasi karna udah paham banget sama medan yang rada unik ini. waktu gak bisa masuk beneran ternyata hasilnya….. mereka stress begitu pola belajar agak beda….

Apa saya selalu salah ???

Posted in Cerita Kantor, kesel on Februari 21, 2009 by Dedek

Pagi ini ada 3 siswa yang mogok belajar dari awal belajar sampe dengan selesai yang mereka buka cuma Friendster, buka gambar di Google liatin cewek2 seksi, desain baju kaos pake photoshop dan terkadang liatin photo2 narsis mereka dan photo2 narsis temen2 mereka yang ada dikomputer masing- masing yang mereka tempati.

Saya jadi bingung sendiri mau apa sebenarnya mereka sudah begitu banyak kemudahan yang saya kasih sama mereka, saya juga udah ngulang materi ini hingga beberapa kali.  Untuk siswa yang gak pernah masuk materi saya dari awal dan hari ini baru nongol oke gak masalah kalo pun gak tau apa2 … tapi 2 orang lagi bukan tergolong siswa yang jarang bolos tapi udah 3 sampe 5 kali gak masuk materi saya… udah diberi jalan mudah biar nanti diluar materi dijelasin materi yang ketinggalan naa diminta ikutin dulu materi hari ini ehhhh malah masang muka cembetut + kayak mau ngamuk gitu yo wesss silahkennnn ono opo2…

apa saya selalu salah untuk urusan yang kayak gini… setiap triwulan ada penurunan nafsu belajar dari para siswa dan hampir sebagian teman2 ikut mengeluhkan hal tersebuat. Dari saya sendiri sudah dicari berbagai cara biar mereka terus termotivasi dan terus cari cara biar mereka bisaaaaa dimana lagi letak kesalahan saya saat ini ???