Archive for the Cerita Kantor Category

Medan yang tidak sedikit berbeda

Posted in Cerita Kantor, Sehari-hari, temen, Uncategorized on Februari 27, 2009 by Dedek

Resiko saya sebagai seorang pengajar mendapatkan berbagai karakter, sifat dan kondisi berbagai manusia… saya sangat mengerti itu bagi mereka cukup satu yang harus mereka pahami yaitu bagaimana pola saya mengajar, sifat dan karakter saya tapi saya harus bisa memahami sekitar 54 jenis kepribadian setiap harinya ehmmm lumayan banyak dan terkadang lebih…. Tapi gak masalah kalo kita tau medannya seperti apa alhamdulilah bisa kita tangani dengan baik dan mulus.

Kali ini selama lebih kurang 3bulan kemaren juga mendapat medan yang cukup berkerikil mulai dari anak2 yang susah bangun pagi tapi ambil belajar dipagi hari, anak2 yang kena syndrom penyanyi, anak2 yang kena syndrom akut photoshop, anak2 yang kena syndrom ibu2 arisan wowww pokoknya komplit bener roti komplit aje kalah komplit.

Jadi agak sulit ini kalo seandainya terjadi apa2 sama dedek mengatasi mereka karna pola belajar mereka yang rada unik… dan kalo mau minta bantuan temen2 yang laen takutnya temen jadi stress ikutin mereka jadi terkadang memilih untuk tetep masuk walaupun lagi sakit atau ada sedikit urusan yang rada penting… yaa walaupun telat tapi ketelatan masuk kelas itu bisa langsung teratasi karna udah paham banget sama medan yang rada unik ini. waktu gak bisa masuk beneran ternyata hasilnya….. mereka stress begitu pola belajar agak beda….

Apa saya selalu salah ???

Posted in Cerita Kantor, kesel on Februari 21, 2009 by Dedek

Pagi ini ada 3 siswa yang mogok belajar dari awal belajar sampe dengan selesai yang mereka buka cuma Friendster, buka gambar di Google liatin cewek2 seksi, desain baju kaos pake photoshop dan terkadang liatin photo2 narsis mereka dan photo2 narsis temen2 mereka yang ada dikomputer masing- masing yang mereka tempati.

Saya jadi bingung sendiri mau apa sebenarnya mereka sudah begitu banyak kemudahan yang saya kasih sama mereka, saya juga udah ngulang materi ini hingga beberapa kali.  Untuk siswa yang gak pernah masuk materi saya dari awal dan hari ini baru nongol oke gak masalah kalo pun gak tau apa2 … tapi 2 orang lagi bukan tergolong siswa yang jarang bolos tapi udah 3 sampe 5 kali gak masuk materi saya… udah diberi jalan mudah biar nanti diluar materi dijelasin materi yang ketinggalan naa diminta ikutin dulu materi hari ini ehhhh malah masang muka cembetut + kayak mau ngamuk gitu yo wesss silahkennnn ono opo2…

apa saya selalu salah untuk urusan yang kayak gini… setiap triwulan ada penurunan nafsu belajar dari para siswa dan hampir sebagian teman2 ikut mengeluhkan hal tersebuat. Dari saya sendiri sudah dicari berbagai cara biar mereka terus termotivasi dan terus cari cara biar mereka bisaaaaa dimana lagi letak kesalahan saya saat ini ???

Kurang Beruntung Pagi Ini

Posted in Cerita Kantor, kesel on Januari 13, 2009 by Dedek

aghhh gerem dedek sama ruang 307 ada aja masalahnya… 1jam udah gak ngajar pagi ini karna ngurusin hal itu2 mulu tiap kali ngajar… mana materi udah ketinggalan banget dari kelas laen… yang laen udah nyampe cina laa dedek baru nyampe Bandara SMB II capeee dechhhh…..

Jadi minggu ini mesti kasih kelas tambahan dengan sukarela demi siswa-siswa biar materinya gak ketinggalan banget dari kelas yang laen walaupun agak pesimis siswanya bakalan dateng tapi yo wesss yang mau dateng belajar yang gak mau dateng rugi sendiri ketinggalan materi…

Capek + Pegel2

Posted in Cerita Kantor, kesel on Desember 17, 2008 by Dedek

duh makin kerasa capek ama pegel2 tadi pagi berangkat ke kantor dari rumah kedepan jalan kaki + mesti muter2 ngindarin lumpur aghhhh kesel…. ojek udah pada didepan kallo udah jam 9. makin pegel2 dech, badan rasanya juga gak enak…. ini makin bosen nungguin siswa ngerjain skill test lamaa banget…

Saya Memang Tidak Bisa

Posted in Cerita Kantor on September 26, 2008 by Dedek

hari ini ada sedikit masalah di kantor. Tapi harapannya jangan ada rasa yang akan menimbulkan kesenjangan dan menyakiti orang lain. Sejak hari senin sudah diungkapkan Ketidak Bisaan itu dan mencoba mencari solusi dari masalah yang dihadapi tapi hari ini. Solusi itu belum ditemukan juga hingga saya sendiri yang harus ambil keputusan dari kasus yang saya hadapi.

Maaf bukannya saya tidak ada konfirmasi lebih lanjut, tapi sejak awal emang udah dikonfirmasi dan saya menunggu konfirmasi ulang dari pihak yang berwenang. Semoga kelak kita tetap bisa menjalin kerja sama yang lebih baik lagi dan saya lebih bisa memenuhi semua tugas yang akan diberikan kepada saya.

Nulis Koq Capek

Posted in Cerita Kantor, Sehari-hari on Agustus 27, 2008 by Dedek

Tadi siang baru kasih Skill Test buat siswa materi PHP & MySQL… abis mereka testing di commadpront mereka harus nulis ulang di kertas jawaban dan lumayan banyak sich 🙂 mereka pada komentar “Mbak Capek di copy paste ya mbak” saya jawabnya seadanya aja “sekali kali nulis apa salahnya…

Jadi bingung apakah ini dampak dari keseringan ngetik di komputer dan dampak copy paste yaa… duh jadi inget masa2 SMA yang tiap hari mesti nulis terus… pokoknya tetep semangat biar tulisan tetep bagus gak kayak KO PENG2, KAK FIKRI, HANZ duh tulisan tangan mereka tuch jelek banget… ampir mirip pula tulisan mereke bertiga tuch…haa ampun dech kalo udah baca tulisan mereka ehh sekarang mesti koreksi punya siswa2 tadi dan hasilnya cuma 2orang yang tulisannya enak dibaca dari 17orang uyy… weleh … entar kalo sempet dedek posting gambar tulisan siswa dedek 🙂

Tenggorokanku Sakit nich

Posted in Cerita Kantor, sedihnya, Sehari-hari on Agustus 19, 2008 by Dedek

duh gak enak banget kalo ngomong rasanya kecekek sakit tenggorokan dedek plus gatel pula hiksss..hikss mana hari ini haruss konser di 3 kelas sampe jam 7 malem haaa rasanya udah gak sanggup lagi mengeluarkan suara emas yang merdu nan cempreng ini… tapi apa hendak dikata para fanss telah lama menunggu.. pokoknya tetep semangat aja dech dan teriakan SEMANGAT…. SEMANGAT… SEMANGAT 🙂