Archive for the kesel Category

Apa saya selalu salah ???

Posted in Cerita Kantor, kesel on Februari 21, 2009 by Dedek

Pagi ini ada 3 siswa yang mogok belajar dari awal belajar sampe dengan selesai yang mereka buka cuma Friendster, buka gambar di Google liatin cewek2 seksi, desain baju kaos pake photoshop dan terkadang liatin photo2 narsis mereka dan photo2 narsis temen2 mereka yang ada dikomputer masing- masing yang mereka tempati.

Saya jadi bingung sendiri mau apa sebenarnya mereka sudah begitu banyak kemudahan yang saya kasih sama mereka, saya juga udah ngulang materi ini hingga beberapa kali.  Untuk siswa yang gak pernah masuk materi saya dari awal dan hari ini baru nongol oke gak masalah kalo pun gak tau apa2 … tapi 2 orang lagi bukan tergolong siswa yang jarang bolos tapi udah 3 sampe 5 kali gak masuk materi saya… udah diberi jalan mudah biar nanti diluar materi dijelasin materi yang ketinggalan naa diminta ikutin dulu materi hari ini ehhhh malah masang muka cembetut + kayak mau ngamuk gitu yo wesss silahkennnn ono opo2…

apa saya selalu salah untuk urusan yang kayak gini… setiap triwulan ada penurunan nafsu belajar dari para siswa dan hampir sebagian teman2 ikut mengeluhkan hal tersebuat. Dari saya sendiri sudah dicari berbagai cara biar mereka terus termotivasi dan terus cari cara biar mereka bisaaaaa dimana lagi letak kesalahan saya saat ini ???

Kurang Beruntung Pagi Ini

Posted in Cerita Kantor, kesel on Januari 13, 2009 by Dedek

aghhh gerem dedek sama ruang 307 ada aja masalahnya… 1jam udah gak ngajar pagi ini karna ngurusin hal itu2 mulu tiap kali ngajar… mana materi udah ketinggalan banget dari kelas laen… yang laen udah nyampe cina laa dedek baru nyampe Bandara SMB II capeee dechhhh…..

Jadi minggu ini mesti kasih kelas tambahan dengan sukarela demi siswa-siswa biar materinya gak ketinggalan banget dari kelas yang laen walaupun agak pesimis siswanya bakalan dateng tapi yo wesss yang mau dateng belajar yang gak mau dateng rugi sendiri ketinggalan materi…

Siapa Lagi yang bisa dipercaya

Posted in kesel, sedihnya on Desember 19, 2008 by Dedek

makin bingung sama kondisi sendiri semuanya jadi makin membingungkan ….. siapa lagi yang mesti dipercaya??
pengen selesain semua masalah secepatnya… dedek gak mau makiin droppp

Capek + Pegel2

Posted in Cerita Kantor, kesel on Desember 17, 2008 by Dedek

duh makin kerasa capek ama pegel2 tadi pagi berangkat ke kantor dari rumah kedepan jalan kaki + mesti muter2 ngindarin lumpur aghhhh kesel…. ojek udah pada didepan kallo udah jam 9. makin pegel2 dech, badan rasanya juga gak enak…. ini makin bosen nungguin siswa ngerjain skill test lamaa banget…

Minggu Ini Mencapai Puncaknya

Posted in kesel, sedihnya, Sehari-hari on November 19, 2008 by Dedek

Dari hari senin kemaren udah mulai mau melepaskan segala kekesalan dan kepenatan yang ada dikepala dan akhirnya keluar juga . Saya ambil jalan sendiri dan saya pun harus siap atas segala resiko yang akan terjadi di kemudian hari. Saya lepas tanggung jawab untuk mengajar salah satu materi yang tidak begitu bisa saya pahami hingga saaat ini karena saya sudah sangat merasa berdosa karna udah sok tau dan sok bisa padahal kedalemannnya emang gak bisa memahami cuma bisa menyampaikan sebagian kecil tanpa mampu mengembangkannya ke arah yang laen.

Dan hari ini juga hari yang cukup melelahkan buat saya, emang sich biasanya gak akan terasa banget kalo kondisi badan emang lagi sehat tapi ini kondisi badan lagi gak sehat sejak 2minggu yang lalu batuk2, tadi siang bersin mulu sampe malu sama siswa hihihi đŸ™‚ mau cancel tapi gak ada yang gantiin akhirnya malem ini masih tetep mengajar walaupun dengan kondisi yang lagi capek banget, badan pegel2 + agak sedikit meriang… tapi yaa udahlaa.

Dan untuk semua pihak, dedek minta maaf akhirnya ku putuskan untuk tidak melanjutkan tawaran di kelas malem cukup atu aja soalnya takut kedepannya kalo lagi gak enak badan gak akan ada yang bisa gantiin ujung-ujungnya kelas tambahan dan mesti mengajar di malem minggu yang sepi banget kalo di palcomtech… ohhh noo… cukup diawal tahun saya menjadi seorang pengajar… saya tidak mau terjadi lagi.

Jadi sekali lagi saya minta maaf kalo harus terjadi yang seperti ini. Teman-teman terdekat saya mungkin sudah sangat tau dengan pasti gimana sifat saya. orang berbuat A saya juga akan membalasnya (itsss agak sedikit pendendam) Namun setidaknya saya lega akan keputusan saya resiko ke depannnya apapun juga saya sudah siap sedia … Kata seoarang Mbak ” Dek, segala keputusan yang kita tentukan maka harus siap juga dengan resiko yang akan mengiringinnya “.

Cape Dech

Posted in Cerita Kantor, kesel, sedihnya, Sehari-hari on Agustus 14, 2008 by Dedek

Duh hari ini kayaknya bukan Hoki dedek banget, siswa bimbingan gak tau materi yang mau dibuat, gak ngadep2 buat konsultasi laporan, gak tau sama sekali project yang mau dibaut gimana bikinnya….. aduhhh 3orang nich yang gak suceng yang laen oke semua.

Yaa Allah semoga ada kemudahan untuk semua ini, saya mulai lelah… udah BAD MOOD BERAT  hari ini … rasanya pengen banget ketawa lepas… konflik dalam diri makin menggila ujung2nya mau makan terus ini jangan sampee dech makin Endutt secara udah mulai merasakan gak enak banget sama timbangan badan yang udah naek drastis.

Kusadari

Posted in Cerita Kantor, kesel, sedihnya, Sehari-hari on Juli 31, 2008 by Dedek

Beberapa hari yang lalu sempet cerita sama ayuk awal ceritanya karna dedek ngomong gini “Yo cak mano cak ini laaa aku, aku yo aku” terus ayuk langsung ngomong gini “dek, orang yang sering ngomong kayak gitu EGOIS, KERAS KEPALA YO KAYAK ADEK NAA”

Tapi emang sadar banget kok kalo ddek tuch egois banget, mau menang sendri, sering bikin orang jadi stress, uhh jangankan mama, papa, kakak orang2 disekitarku juga bakalan kejipratan stress kalo udah deket sama dedek… duhh jelek banget ya sipat saya. Kayaknya harus ada perubahan dech dan planingnya ini :

  • Tahan ngomong (gak usah terlalu banyak cas cis cuuuss) walaupun susah banget soalnya aku cerewet banget.
  • kurangi aura perfeksionis (sok ke sempurnaan sendiri)
  • kurangi rasa ke PEDEan (sok pede paling bener, sok pede gak pernah salah, sok pede paling-paling dech)
  • nahan diri alias tahan diri kalo mau marah
  • nahan langsung ceplos kalo gak suka ama sesuatu
  • cuek, gak usah banyak ngurusin orang
  • slow down aja kali yaaa
  • tahan cemberut kalo lagi kesel banget
  • gak usah teriak kalo lagi jenuh

ini nich planinggnya biar korban-korban tidak semakin berjatuhan karna stress gara-gara dedek.